Senin, 19 Oktober 2015

Cara Tradisional Mengobati Ambeien

Penyakit Ambeien

Cara Tradisional Mengobati Ambeien __ Ambeien atau wasir adalah suatu penyakit yang terjadi pada anus di mana bibir anus mengalami bengkak yang kadang disertai pendarahan. Secara anatomi sebenarnya ambeien atau wasir bukanlah suatu penyakit melainkan perubahan pada bantalan pembuluh darah di daerah anus. Di mana pada bagian anus terdapat tiga pembuluh darah atau arteri. Jika salah satunya terganggu atau terdapat bendungan aliran darah maka pembuluh tersebut akan melebar atau membengkak. Keadaan ini yang disebut ambeien.



Gejala utama dari ambeien adalah timbulnya rasa nyeri saat buang air besar akibat rangsangan pada saraf yang ada disekitar anus. Bila ambeien terus membesar maka akan dapat diraba tonjolan pada anus yang terkadang bisa mengecil dengan sendirinya. Tonjolan ini akan membesar saat mengedan, sebaliknya akan mengecil saat rebahan.Bila terjadi gesekan ambeien dengan kotoran yang keras, maka hal tersebut akan menyebabkan ambeien teriritasi dan luka sehingga terjadi perdarahan.

Mencegah dan Mengobati Ambeien atau Wasir 

Cara Mengobati Ambeien __ Untuk menghilangkan ambeien atau wasir secara total sebaiknya anda menjalankan beberapa tips menyembuhkan ambeien atau wasir, diantaranya:

1. Olah raga secara teratur
2. Makan makanan berserat dan banyak minum air bermanfaat memperlunak kotoran dan memudahkan buang air besar.
3. Hindari terlalu banyak duduk  
4. Jangan merokok, minum minuman keras, narkoba, dll   
5. Minum air yang cukup
6. Jangan menahan kencing dan berak
7. Jangan suka menggosok dan menggaruk dubur berlebihan
8. Jangan mengejan / mengeden / ngeden berlebihan
9. Jika tidak ingin pup / bab jangan dipaksa
10.Duduk berendam pada air yang hangat


Cara Tradisional Mengobati Ambeien Rating: 4.5 Diposkan Oleh: raden bagus